Monday, April 4, 2016

3 Tips Sukses Paling Ampuh

Hallo sahabat bloggers, jumpa lagi bersama willy disini di blog gw yang mungkin masih banyak kekurangan. Kali ini enaknya bahas apa yah ???... . Oh iya kali ini gw mau berbagi tips aja gimana sih seseorang itu bisa mencapai sebuah kesuksesan. Dan apa aja tips yang bisa dilakukan untuk mengapai kesuksesan tersebut ???. Mungkin itu bahasan kita kali ini jadi selamat membaca :)

Ngomongin soal kesuksesan mungkin temen-temen disini harus tau dulu apa sih devisi kesuksesan sebenernya. Menurut gw gak ada standar khusus untuk mendefinisikan kesuksesan. Karena menurut gw setiap Definisi kesuksesan yang di ungakapkan oleh setiap orang itu tidak salah. Mungkin pada banyak yang nanya, "Lho mas wil kenapa kok gak ada yang salah ?". Oke gw jelasin.


Jadi gini setiap orang itu pasti ingin sukses, sukses yang ada di bayangan mereka masing-masing. Dan menurut gw tidak ada satupun orang yang tidak pernah membayangkan keadaan sukses. Contoh kasus, Mulai dari orang yang menengah kebawah sampai menengah keatas punya bayangan suksesnya masing-masing. Dan setelah bayangan itu ada maka seseorang tersebut akan mengemukakan bayangan sukses tersebut ke dalam sebuah kalimat yang diungkapkan. Kalo diri gw sendiri itu selalu membayangkan sukses itu ialah sebuah keberhasilan yang sesuai dengan bayangan gw. Jadi kalo temen-temen nanya sukses menurut gw??? . Maka gw bakal jawab "Sukses itu Selesai dan Sesuai". Itu menurut ungkapan yang telah gw rangkai dari bayangan gw. Dan gak setiap orang memiliki bayangan yang sama.Setiap orang harus punya definisi suksesnya masing-masing.

Oke kita lanjut, jadi gw bakal berbagi tips sukses yang menurut gw cukup ampuh jika lo jalainnya bener-bener. Berikut merupakan Tips sukses paling ampuh menurut gw.

1. Bermimpi yang Besar

Tips sukses yang pertama ialah Bermimpi yang besar. "Contohnya apa mas wil?". Jadi bayangkanlah diri lo lagi berada di sebuah keadaan yang bener-bener lo impikan. Inget jangan pernah berfikir bahwa itu mustahil atau tidak terlebih dahulu. Jika anda sudah memperdebatkan ini diawal maka anda akan kalah start dengan yang lainnya. Dan satu lagi jangan pernah minder untuk mengungkapkan mimpi besar lo ke orang lain. Nah ini paling penting, kenapa ? . Soalnya kalo lo udah gak pede buat ngungkapinnya ke orang lain gimana lo bisa mengexekusi mimpi besar lo itu. Jadi percaya lah pada Mimpi besar mu :)

2. Bertindak Sekarang (Action Now)
Tips sukses yang kedua ialah Bertindak Sekarang. Nah ini ialah point penting dimana bakal nentuin apa lo cuma bisa mimpi doang atau lo bisa mewujudkan mimpi lo. Terkadang banyak bilang. "Mas wil kan susah buat memulai sesuatu ?". Buat yang nanya kayak gitu gw jawab emang susah memulai sesuatu cuma coba deh lo mikir lagi Lo punya mimpi lo punya tujuan. Dan logika nya lo itu gak bakal sampai garis finish kalo lo gak melalui garis start. Ini yang selalu berusaha gw tanemin di diri gw dan menurut gw ini sangat KRUSIAL. Jadi tahap ini pasti dilewati oleh semua orang sukses.

3. Keluar Dari Zona Nyaman
Tips sukses yang ketiga ialah Keluar Dari Zona Nyaman. Nah ini ialah gambaran dari semboyan "tidak akan ada pencapaian tanpa pengorbanan". Kalo lo gak ngelakuin ini lo gak akan cepat mendapatkan kesuksesan.Mungkin masi banyak yang belum tahu, maksudnya keluar dari zona nyaman itu gmana sih ?.  Jadi gini, apa hal yang bisa ngebuat diri lo nyaman misalnya tidur ,makan banyak, ngegame, nonton film, dan lain sebagainya. Itu semua adalah Zona nyaman lo. Mungkin ada yang mau nyanggah "kan setiap orang pasti ngelakuin itu mas wil" . Oke gw jawab, iya, memang semua orang melakukan itu, tapi tahukah kamu bahwa sebagian besar dari orang sukses ialah dia yang mengorbankan waktu nyamannya. Pilihannya kembali lagi ke lo. Lo mau berlari sekarang dan Santai disaat nanti apa lo mau Santai sekarang dan Berlari Disaat Nanti.

Mungkin cukup sekian dulu tips sukses dari gw, ini semua gw kutip dari pengalaman gw dan beberapa referensi yang gw baca. Kalo lo punya pendapat lain yah gak masalah itu hak setiap orang.
Terima kasih sudah membaca dan tunggu postingan selanjutnya.... :)

No comments:

Post a Comment