Sunday, May 15, 2016

Filosofi 5 Jari dalam kehidupan bernegara



     Hallo selamat malam sahabat bloggers, Sorry uda lama gak post hahaha, berhubung banyak kesibukan dan hal-hal yang berhubungan sama wanita jadi gw gak sempet dah, tapi gw bakal bayar utang post gw buat kalian :) .

      Kali ini gw mau ngebahas soal filosofi 5 buah jari tangan kita yang mana sangat masuk akal jika dibandingkan dengan kehidupan bernegara. Mungkin banyak yang nanya, "emang nyambung dimanannya mas ?". Nah kalo lo nanya gitu gw bakal berusaha buat nyambung-nyambungin supaya bisa jadi bahan bacaan yang menghibur buat sahabat blogger. Langsung aja simak post berikut ini.

     Setiap manusia memiliki 2 buah tangan dan setiap tangan memiliki 5 buah jari. 5 buah jari tersebut memiliki nama yang gw gak tau asalnya dari mana, mulai dari Ibu Jari, Telunjuk, Jari Tengah, Jari Manis sampai jari kelingking. Dan kita akan bahas semuanya satu-persatu dan mencoba menyambung-nyambungkannya dengan kehidupan bernegara.

1. IBU JARI
     Ibu jari merupakan jari terbesar dari semua jari yang ada di tangan kita. Mungkin gara-gara dia paling besar dia disebut ibunya jari. Sama kayak ibu pertiwi setiap orang tau bahwa negeri ini sangat besar dan menyebutnya ibu pertiwi. Hahaha..... mulai ngaco dah. Gw gak tau siapa yang menemukan nama ibu jari. Soal sejarahnya kita lupakan sejenak, dan yang gw mau bahas disini ialah apa hubungan ibu jari sengan kehidupan bernegara ?.
      Kalo menurut gw, Ibu jari itu sama kayak sebuah Pemerintahan, kenapa ?. Karena pemerintahan itu menaungi seluruh rakyat sama kayak ibu jari. Coba deh lo kepal jari lo kayak mau ninju seseorang. Pasti ibu jari lo bisa menaungi semua jarinya hehehehe... gimana masuk akal kan ?. Dan juga Ibu jari sering disebut jari jempol. Kalo gw coba sambungin ke pemerintahan. Kerja apapun kalo sudah diacungkan jempol oleh pemerintah pasti lancar semua urusan wkwkkw..... Begitu juga sebaliknya, jika sudah dibalikkan jari jempol oleh pemerintah bakalan ribet urusan Hehehe.....

2. JARI TELUNJUK
     Jari telunjuk merupakan jari yang biasa digunakan seseorang untuk menunjuk ke suatu arah tertentu, mungkin itu juga bagian dari sejarah, kenapa disebut jari telunjuk. Dan apa hubungannya sama kehidupan bernegara ?. Oke langsung gw bahas.
       Kalo menurut gw Jari telunjuk itu sama dengan orang kaya dalam sebuah negara. Dia gak perlu terlibat dalam roda pemerintahan, tetapi dia bisa berpengaruh dalam kehidupan bernegara. Dimana-mana kalo orang kaya udah nunjuk, Yang susah bisa menjadi gampang dan yang tersendat bisa menjadi lancar hahahaha.....

3. JARI TENGAH
     Jari tengah ialah jari yang tertinggi dari semua jari umumnya. Kenapa dinamain jari tengah kalo menurut gw karena jari tengah itu berada ditengah-tengah jari lainnya. Dan apa hubungannya dalam kehidupan bernegara ?.
    Jari tengah menurut gw itu sama kayak pegawai pemerintahan. "Kenapa kayak gitu maswil?". Soalnya kalo menurut gw jari tengah itu netral tidak kekiri dan tidak kekanan. Dan pegawai pemerintahan itu harus Netral. Tidak kemana-mana tapi mereka ada dimana-mana. Jadi minimalnya harus netral untuk setiap pegawai pemerintahan.

4. JARI MANIS
    Jari manis disini ialah jari yang biasanya kalo di Indonesia itu untuk memasukan cincin nikah, makannya disebut jari manis. Soalnya setiap Nikah lo pasti merasa dunia sangat manis. Dan apa hubungannya sama kehidupan bernegara ?.
    Kalo menurut gw, Jari manis itu ialah pemuda. Masa muda ialah masa yang paling manis. Gw yakin setiap ceramah kebangsaan pasti setiap pembicaranya bilang Masa muda masa yang paling manis, Harapan bangsa ialah pemuda, Pemuda ialah pelopor pergerakan, bahkan harapan pemudi ialah pemuda wkwkwkwkw. Gak pernah gw denger ada pembicara bilang."Bapak-bapak harapan bangsa, Ibu-ibu harapan bangsa, Kakek-kakek harapan bangsa, Nenek-nenek Harapan bangsa". Pasti dah setiap harapan itu ada dipundak pemuda setiap cahaya harapan itu terpancar dari mata pemuda.

5. JARI KELINGKING
      Jari kelingking ialah jari terkecil dari semua jari pada umumnya. Gw juga gak tau kenapa disebut jari kelingking, mungkin karena emang bentuknya kecil kali. Tapi kesampingkan dulu masalah sejarahnya dan kila mulai bahas apa hubungannya dalam sebuah kehidupan bernegara ?.
     Kalo menurut gw, jari yang terakhir ini itu sama kayak Wanita. Kenapa? gw nyimpulin nya dari ketika seseorang suwiit dan kita tahu bahwa jempol akan kalah jika bertemu dengan kelingking. Nah tadi kan uda gw bahas kalo jempol itu pemerintahan. Dan kenyataanya emang terkadang Pemerintahan itu akan kalah dengan yang namanya wanita. Bukti kecil aja dah "Julius Caesar, lo tau kan kekuasaanya luas banget dan juga kerajaanya sangat luar biasa hebatnya. Tapi dia tetep aja tunduk sama Cleopatra". Nah dari contoh simple itu aja uda bisa nyimpulin kalo misalnya terkadang kekuasaan itu bakal kalah sama wanita.

     Nah tadi itu udah gw jelasin filosofinya gimana, semoga bisa ngebuat lo terhibur hahaha, dan semoga bisa menjadi bahan bacaan yang bermanfaat.
    Mungkin sekian dulu post kali ini. Kurang lebihhnya mohon maaf dan sampai jumpa di post selanjutnya....

2 comments:

  1. Ada lucunya dan ada maknanya, ckckckc. Selalu tetap berkarya sob

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks gan motivasinya :) , uda lama vakum gara2 gak diterima2 sama adsense hhaha :D

      Delete