Thursday, April 14, 2016

Filosofi Tukang Parkir




          Hello Sahabat Blogger, Apa kabarnya nih ? hehehe semoga semua selalu dikasih kesehatan yah amiinnnnn. Oke seperti biasa gw mau post sesuatu yang harapannya bisa jadi bahan bacaan untuk sahabat blogger semuanya. Kali ini kita mau ngomongin apa yah...???...
         Oh iya gw mau ngebahas hal yang kurang penting sebenernya, tapi ada Benernya kalo dibahas lebih lanjut hehehe. Gw mau bahas soal Tukang Parkir. Mungkin sahabat blogger banyak yang bertanya-tanya.
"Maksudnya apa yah mas wil?"
"Emang apa yang mau dibahas dari tukang parkir?
"Sekarang kan uda banyak petugas vale, tempat parkir otomatis jadi ngapain dibahas?"
"Lagian juga tukang parkir itu ngeselin, kalo pas baru mau keluar tiba-tiba ada, minta duit terus gak bantuin?"
        Daripada kalian dipusingin sama pertanyaan yang gak jelas kayak gitu dan gw juga males buat bahas nya wkwkkw. Langsung gw to the point aja deh. Jadi pembahasan tukang parkir disini ialah Filosofinya. Kita jangan terpaku sama hal-hal yang menyangkut pertanyaan diatas tentang tukang parkir. Jadi kita ambil hal umumnya dari tukang parkir dan mencoba menyambung-nyambungkannya dengan Kehidupan. HAhaha makin pusing dah sama maksudnya wkwkwkw. Intinya menurut beberapa orang termasuk gw menjalani hidup yang baik ialah seperti Tukang Parkir. "Kenapa?", Mari kita bahas satu persatu kenapa bisa seperti itu :


1.Tukang Parkir Tidak Pernah Sombong

         Yang pertama ialah Tidak pernah sombong. Tukang parkir itu gak pernah sombong kalo kalian perhatikan. Mungkin diantara sahabat blogger ada yang bertanya "emang apa yang harus disombongin mas wil?". Kalo punya pertanyaan kayak gitu gw bakal jawab "Kan mereka punya motor sama mobil banyak". Mungkin kalian bakal nanya balik "Kan itu titipan orang mas wil ?". Nah gw bakal jawab lagi "Iya memang titipan makannya mereka gak sombong, karena tukang parkir merasa dititipin bukan merasa memiliki".
        Hubungannya sama hidup ialah kita tahu bahwa setiap apa yang kita punya didunia ini ialah titipan sang pencipta. Tapi kenapa kita sebagai seseorang yang dititipin malah sombong, belagu, takabur dll. Kita lho cuma dititipin tapi kenapa sebagian besar orang merasa memiliki titipan tersebut.
       Sekarang cobalah berkaca dengan tukang parkir. Hiduplah seperti tukang parkir. Inget kalo semua hal itu titipan sang pencipta. Mulai dari harta, jabatan, rumah, mobil, anak, alam dll dan titipan gak pantes ngebuat kita sombong.


2.Tukang Parkir Menjaga Titipan Dengan Baik

          Nah point yang kedua ialah tukang parkir itu ngejaga baik-baik setiap kendaraan yang dititipin. Ini merupakan hal yang sangat baik untuk ditiru. Kalo gak percaya coba deh lo titipin kendaraan lo ke tukang parkir dan pas lo selesai parkir kaca mobil lo pecah, bodynya baret-baret dll lah. Lo sebagai pemilik mobil pasti marah kan ???? hayooo ??? jhaha.... . Kalo dijaga baik-baik pasti lo bakal ngasih upah ke tukang parkir.
         Nah begitu juga sama kehidupan lo sob, lo kan tau semua hal titipan dan titipan harus lo jaga baik-baik dan kalo lo gak jaga baik-baik yang nitipin bakal marah sob. Kenyataan yang terjadi di kehidupan kan gitu. Dititipin hutan sama sang pencipta bukan dijaga baik-baik malah dibakar. Dan masih banyak contoh lainnya yang memang merusak titipan sang pencipta. Mungkin ada yang tanya "Emang kenapa kalo yang nitip marah ? " . Gampang aja dah jawabannya sob, kalo yang nitip marah berarti kan sang pencipta marah. Kalo misalnya sang pencipta marah gampang aja buat sang pencipta bikin gempa bumi, tsunami, gunung meletus dll. "Apa lo mau dikasih gituan ? pasti nggak kan ?"
Jadi mulai dari sekarang tiru dah point yang kedua ini. Jagalah baik-baik apa yang udah dititipin ke lo supaya yang nitipin gak marah okey.


3.Tukang Parkir Itu Selalu Ikhlas

         Nah ini point yang terakhir tukang parkir itu ikhlas. "Kenapa ikhlas ?", soalnya ketika dia punya kendaraan banyak dia gak pernah sombong dan ketika kendarannya pergi satu per satu bahkan HABIIISSS dia nggak pernah sedih lho jahahha. Lo semua pada merhatiin gak sih kalo tukang parkir mah nyaman2 aja pas kendaraannya pergi diambil sama yang punya. Gak pernah gw liat tukang parkir sedih ketika kendaraanya diambil sama yang punya.
           Hubungannya sama hidup ini ialah jadilah orang yang ikhlas seperti tukang parkir. Janganlah merasa memiliki sesuatu yang dititipin sama kita. Kalo merasa memiliki siap-siap untuk kehilangan dan setiap kehilangan itu menyakitkan. Jadi buanglah perasaan memiliki dan ubah menjadi perasaan dititipi supaya kalo misalkan kehilangan atau diambil sama yang punya kita bisa ikhlas dan gak sedih sama kayak tukang parkir.


          Hahhaa, mungkin itu dulu filosofi tukang parkir yang bisa gw bahas pada posting kali ini. Kalo misalnya ada kesalahan tolong dimaafkan. Semoga dapat menambah pengetahuan dan dapat menghibur sedikit. Selamat membaca dan sampai jumpa diposting selanjutnya... :)

No comments:

Post a Comment