Tuesday, April 12, 2016

Arti dari Kutipan-kutipan sukses


          Hai-hai sahabat blogger, jumpa lagi bersama willy disini di Blog TheWillyonaire. Udah lumayan lama belum posting lagi hahaha. Kali ini gw mau posting tentang quote-quote yang bikin gw sependapat tentang Arti Kesuksesan. Selama ini gw sering bgt dengerin motivator-motivator kelas dunia yang mana dari mereka intinya pengen menjelaskan Gimana caranya untuk sukses dengan kutipan-kutipan andalan mereka. Ada 2 kutipan yang gw percaya bisa dijadikan dan emang sesuai dengan Definisi sukses. Gw lupa siapa yang mencetuskannya yang pasti ini bukan original dari gw kutipannya, Disini gw mau Ngebahas Arti dan Maksudnya saja.Oke langsung aja kita bahas :


1. Kutipan 1 ( Sukses Itu Selesai Dan Sesuai )

          Kutipan yang pertama ialah Sukses itu selesai dan sesuai. Waktu gw pertama denger kata-kata ini gw langsung berimajinasi tinggi ke perjalanan hidup setiap orang. Kenapa ? soalnya emang bener banget tuh kata-katanya. Inti dari kalimat itu ialah Sukses Selesai Sesuai. Mari kita bahas tiap kata kuncinya mulai yang pertama.
          'Sukses' : Sukses kalo menurut gw itu kita bisa melakukan banyak hal tanpa adanya masalah terutama masalah finansial (ini sukses di dunia yah yang gw maksud). Sukses itu ialah perjalanan ada proses yang panjang untuk meraihnya. Ada banyak halangan dan rintangan yang bakal menghadang sepanjang perjalanan lo.
          'Selesai' : Selesai berarti berakhir. Setiap ada awal pasti ada akhir. Dan akhir itu ada yang menyakitkan ada juga yang menyenangkan. Maksud dari kutipan diatas ialah akhir yang menyenangkan dan supaya mendapatkan akhir yang menyenangkan maka itu harus sama seperti yang kamu rencanakan di awal.
          'Sesuai' : Sesuai berarti sama persis. Dalam kutipan diatas sebelum kata 'sesuai' ada kata 'selesai'. Maksudnya kalo menurut gw ialah Selesai sampai tujuan dan Tujuannya sesuai dengan mimpi kita di awal perjalanan. Tadi udah gw bilang kalo sukses itu adalah sebuah Perjalanan yang Panjang.


2. Kutipan 2 ( Seseorang yang sukses ialah seseorang yang memiliki waktu bebas dari Sedikit Ke Banyak bahkan sampai 24 jam sehari )

          Selanjutnya ialah seseorang yang sukses ialah seseorang yang memiliki waktu bebas dari Sedikit Ke Banyak bahkan sampai 24 jam sehari. Menurut gw siklus kesuksesan yang baik itu yah sesuai dengan kutipan tersebut. Gw mau kasih contoh individu yang sesuai dengan kutipan tersebut.
          Kita sebut saja dia Bunga. Bunga ini memiliki sebuah mimpi dimana dia akan menjadi seorang atlet bulutangkis tingkat dunia. Nah ini tujuannya "Atlit bulutangkit tingkat dunia". Terus Sejak Usia 5 Tahun Bunga terus mengasah kemampuannya dengan latihan yang sangat keras. Latihan yang sangat keras disini maksudnya dengan mengorbankan waktu bermain untuk berlatih.

1. Awal mula pasa usia 7 Tahun dia menghabiskan 14 jam sehari untuk latihan.
2. Diusia 10 tahun dia Menghabiskan waktu 12 Jam per hari untuk latihan.
3. Diusia 12 tahun dia Menghabiskan waktu 10 Jam per hari untuk latihan
4. Diusia 15 tahun dia menghabiskan waktu 8 Jam per hari untuk latihan hingga akhirnya dia bisa menjadi atlit bulutangkis kelas dunia.

         Nah dari cerita diatas kita bisa melihat betapa dia sangat kerja keras diawal hingga akhirnya sampai pada tujuan dia. Dan setelah itu dia akan bisa lebih santai dalam latihan. Kutipan diatas akan berkorelasi dengan kutipan "Berlarilah disaat orang lain berjalan, tetap berlarilah disaat orang lain duduk terdiam. Dan sampai akhirnya anda duduk santai disaat yang lain mulai lari kembali".
         Demikianlah pos gw kali ini semoga bisa menambah referensi sahabat blogger. Sukses yang dimaksud dalam post ialah sukses di dunia bukan sukses didunia dan akhirat.
           Terimakasih banyak atas perhatiannya tunggu pos selanjutnya dan sampai jumpa :).

No comments:

Post a Comment