Thursday, April 7, 2016

Meniru hal positif dari orang-orang Luar Biasa


     Hallo sahabat blogger, balik lagi sama gw disini, kali ini gw mau ngerangkum beberapa hal yang positif dari orang orang luar biasa yang masih mungkin kita tiru. Banyak orang-orang luar biasa melakukan hal-hal yang terbilang cukup sederhana sebenarnya, dan kita terkadang tidak mau meniru nya dikarenakan hal tersebut itu merupakan hal-hal yang susah untuk dilakukan untuk kita. Padahal hanya butuh keberanian untuk memulai dan menjadikannya kebiasaan.Oke langsung aja gw bahas satu per satu :






1. Bermimpi

     Ini merupakan hal positif yang pertama yang dapat setiap orang tiru, Tahukah temen-temen bahwa setiap orang yang sukses di dunia ini, setiap orang yang luar biasa di dunia ini memiliki tujuan sejak awal dan tujuan itu semua merupakan proyeksi dari mimpi-mimpi besar yang mereka miliki. Tidak ada orang tanpa mimpi di dunia ini yang bisa sukses. Kebetulan merupakan suatu ketidak pastian yang tidak bisa lo jadiin patokan untuk bisa menjadi seseorang yang luar biasa. Jadi buat sahabat blogger yang belum punya mimpi ingin melakukan apa atau belum punya tujuan ingin melakukan apa. Sahabat blogger bisa mulai dari sekarang, karena dengan memulainya sahabat blogger sudah mulai 1 perjalanan dari banyak perjalanan yang akan sahabat blogger lalui untuk kedepannya.

2. Optimis

     Yang kedua ialah optimis. Biar sahabat blogger tau dulu optimis itu merupakan sikap dimana lo percaya 100% sama apa yang lo kerjain. Kalo sahabat blogger sudah punya sifat yang satu ini dijamin sahabat blogger gak akan pernah ragu buat ngejalanin mimpi yang sudah ditetapin di awal. Terkadang sifat Optimis itu susah didapat dikarenakan sahabat blogger terlalu prediktif terhadap apa yang bakal terjadi dan predikitifnya kebanyakan ke hal yang negatif. Kalo menurut gw ini itu sifat yang kurang baik, kenapa ?. Soalnya kalo lo terus-terusan kayak gitu. Lo gak akan pernah bisa memulai lo akan selalu takut buat memulai. Sayang lho menunda sesuatu hal

3. Pantang Menyerah

     Selanjutnya ialah Pantang menyerah. Gw yakin lo semua udah pada tau banyak sekali orang luar biasa didunia ini memiliki sifat pantang menyerah. Contoh yang paling terkenal mungkin Thomas Alva Edison. Kita semua tahu bahwa dia itu penemu lampu pijar. Tapi mungkin sahabat blogger ada yang belum tau bahwa dalam proses pembuataannya, Edison gagal Lebih dari 1000 kali untuk menemukan zat yang tepat untuk digunakan pada penemuannya. Buset dah Gokil gwk nii orang, gw aja mungkin kalo udah 10 kali gagal udah gw tinggalin dah dan nyari hal yang baru. Tapi Edison bener-bener luar biasa. Dan lebih luar biasa nya lagi, Edison gak pernah menyebut dirinya gagal. Dia selalu menyebut bahwa telah menemukan hal yang luar biasa yaitu ada lebih dari 1000 zat yang memang tidak bisa digunakan dalam pembuatan lampu pijar. Gokil nih orang gw ngefans bgt sama dia.

4. Visioner

     Visioner merupakan sifat selanjutnya. Visioner merupakan sifat dimana lo berfikir jauh kedepan. Ini memang sifat yang langka. Kita tahu bahwa pemikir besar/orang yang sangat visioner ialah Steve Jobs, Kenapa gw bisa menyimpulkan kayak gitu ?. Soalnya Jobs benar-benar seorang yang visioner yang pernah ada di muka bumi ini (busett dah bahasa gw ngeri yak). Coba dah lo liat dia pas presentasiin produk apple pertama kali, disana lo bisa liat betapa sangat percaya dirinya dia bahwa produk seperti apple merupakan produk yang pertama ada di dunia ini. Behh Ngeri gak lo. Memang jobs luar biasa dah. Dan dia juga salah satu Idola gw.


5. Pekerja Keras Yang Cerdas

     Yang terakhir ialah Pekerja Keras Yang Cerdas. Ini merupakan sifat Wajib yang dimiliki setiap orang besar di dunia ini. Kenapa gw tambahin kata-kata Yang Cerdas dibalakangnya, Soalnya ada perbedaan antara Bekerja Keras saja dengan Bekerja Keras Yang Cerdas. Perbedaannya ialah dalam pola pikir ketika mengerjakan sesuatu. Seorang Pekerja Keras akan langsung mengerjakan hal tersebut tanpa berfikir panjang. Namun Seorang Pekerja Keras Yang Cerdas berbeda, dia akan tahu dimana dia akan bekerja keras, jadi bekerja dan berfikir berjalan beriringan. Contoh Orang luar biasa yang sangat bekerja keras ialah Warren Buffett. Dia selalu masuk dalam daftar orang terkaya didunia, tapi tahukah kamu bahwa dia merupakan seorang Pekerja Keras yang Cerdas. Kalo lo pernah Baca biografinya. Dia terbiasa tidur 6 jam perhari setiap harinya dan sisa waktunya digunakan untuk mengerjakan sesuatu hal. Ini merupakan hal yang luar biasa menurut gw karena terkadang seseorang malas melakukannya dan lebih memilih tidur.



     Mungkin segini dulu posting kali ini. Sifat-sifat diatas merupakan sebagian dari keseluruhan hal yang bisa kita tiru, sebenarnya masih ada banyak lagi hal yang dapat lo tiru dari orang-orang luar biasa. Di postingan-postingan selanjutnya gw mungkin bakal bahas tentang hal ini lagi.

     Terima kasih banyak telah membaca, Kalo ada salah kata mohon maaf. Semoga bisa menambah wawasan sahabat blogger atau minimal bisa memotivasi sahabat blogger. Ditunggu untuk posting selanjutnya dan sampai jumpa...

No comments:

Post a Comment