Wednesday, April 6, 2016

Belajar Bikin Puisi

          Gw iseng mau buat puisi yang gak jelas hehehe, sebenernya ini puisi yang satu dekade lalu pernah gw bacain di depan kelas. Jadi gw mau coba tulis ulang sapa tau gw masih inget. Judul puisinya Buku. Gw juga kurang paham sebenernya caranya bikin puisi. Dulu tujuan gw yah mau ngebuat  sebuah kalimat penyampaian tentang pentingny buku dalam bentuk kalimat-kalimat yang indah untuk dibaca. Nah dari alasan itu gw tulis dah puisinya. Mungkin banyak yang gak sesuai sama aturan-aturan puisi. Kan gw bukan penyair jadi mohon maaf deh. Dan kedepannya gw bakal berusaha untuk bikin yang lebih baik lagi. Dibawah ini ialah puisinya dan selamat membaca :)





Buku


Buku...
Bentukmu Persegi Panjang
Terbuat Dari Kertas Tipis Atau Tebal
Dibaca Dengan Hati Senang
Pasti Bermanfaat Sebagai Bekal

Engkau berisi Ilmu Pengetahuan
Membuka buku membaca Isinya
Membimbing Pembelajaran
Mendapat Ilmu Dasar Penelitian

Bagi Pemalas Kau Sia-sia
Manfaatmu Takkan Terlihat Oleh Mata
Kau Kan Menjadi Beban Baginya
Padahal Nilaimu Tak Terkira

Biasakanlah Membaca Buku
Agar Tercapai Harapan dan Cita-cita



          Hehehe, jadi itu tadi puisinya. Kalo jelak maaf yah soalnya satu dekade yang lalu buatnya. Dan satu dekade yang lalu itu gw masih kelas 4 SD kalo gak salah hehehe...

          Mungkin cukup sekian postingan kali ini, ditunggu untuk posting selanjutnya, maaf jika banyak kesalahan. Terima kasih banyak telah membaca.

No comments:

Post a Comment